7 Tekanan untuk Penguasaan Bisnis (Part 1)

Apple, Starbucks, Facebook, Tom's Shoes: Apa sebetulnya yang sama-sama dimiliki sebagai dasar bisnis mereka?

Pernah dengar Apple, Starbucks, Facebook, dan Tom's Shoes? Tentu saja pasti tahu. Empat perusahaan ini adalah peusahaan raksasa yang sudah mendunia. Mereka berbisnis di bidang yang berbeda, tetapi mereka memiliki kesamaan. Sebetulnya apa bisnis mereka?



1. Starbucks

Starbucks, kalau ngopi di sini harganya Rp.700.000,- per cangkir. Gila! Padahal ngopi di pinggir jalan cukup Rp.2.000,-

Sebetulnya bisnis mereka itu apa sih yang membuat mahal? 

"Starbucks memang menyajikan minuman kopi yang tersetting demikian rupa, tetapi sebetulnya Starbucks menyediakan tempat ketiga, antara rumah dan tempat kerja, di mana orang bisa berbagi cerita dan rasa kebersamaan dalam kemasyarakatan."

Howard Schultz, "Starbucks provides much more than the best cup of coffee -- we offers a community gathering a place where people come together to connect and discover new things."

(Starbucks memberikan lebih dari sekedar secangkir kopi terbaik -- kami menawarkan sebuah tempat sebagai kumpul di mana orang bersama-sama bisa saling berhubungan dan menemukan hal-hal baru.)

Itulah yang dijual oleh Starbucks, bukan hanya sekedar kopi, sehingga kopi secangkir 700 ribu rupiah pun tetap laku.


2. Facebook

Anda pasti menggunakan Facebook ya? Apa yang Anda tahu tentang Facebook? Tempat berkomunikasi, tempat curhat, tempat mencurahkan semua beban perasaan, berbagi cerita, berbagi foto, dan video? Benar.

Tetapi,


Sebetulnya Facebook itu bisnisnya apa sih? Faceboo memang menyediakan cara bagi orang untnuk berhubungan secara online, tetapi sebetulnya Facebook menyediakan platform bagi perusahaan lain untuk beriklan untuk prospek-prospek tertarget.

Mark Zuckerberg, "Advertising on the web is less about just hitting someone with a message. It's about engangement."

(Beriklan di internet itu bukan hanya menghantam seseorang dengan sebuah pesan. Beriklan di internet adalah tentang bagaimana merangkul.)

3. Apple Computer

Pernah mendengar? Atau bahkan menggunakannya? Ya kompute rini mahal, dan hanya orang-orang berduit dan eksekutif muda saja yang kebanyakan memiliki gadget dari Apple.

Tetapi sebetulnya apa sih usaha mereka?


Apple memang mempoduksi komputer dan perangkat elektronik, tetapi Apple sebetulnya memperkaya kehidupan dengan inovasi dan desain.

Steve Jobs berkata, "It is hard for them to tell you what they want when they've never seen anything remotely like it. Take desktop video editing. I never got one request from someone who wanted to edit movies on his computer. Yet now that people see it, they say, "Oh my God, that's great!"

(Sulit bagi mereka untuk mengatakan pada Anda apa yang mereka inginkan jika mereka tidak pernah melihat apapun yang jauh seperti itu. Melakukan editing video lewat desktop. Saya tidak pernah mendapatkan satu permintaan dari seseorang yang ingin mengedit film di komputernya. Tetapi kini orang-orang itu melihatnya dan mereka berkata, "Ya Tuhan... itu luar biasa sekali!"

4. TOMS Shoes

Pernah dengar? Atau mungkin Anda pernah menggunakannya? Ya sepatu. Mereka jualan sepatu. Tetapi apakah benar bahwa bisnis mereka adalah jualan sepatu?


Toms memang memberikan sepasang sepatu bagi anak-anak yang membutuhkan untuk setiap sepasang sepatu yang terjual, akan tetapi sebetulnya Toms memberikan identitas bagi masyarakat yang sadar akan semangat sosialnya.


Black Maycoskie berkata, "Giving does not just feel good, but it's really, really good for your business and  it's good for your personal brand."

(Memberi tidak hanya merasakan indah, tetapi memberi juga benar-benar bagus untuk bisnis Anda dan bagus juga untuk merk pribadi Anda."


5. Bisnis Anda Sendiri

Apa bisnis Anda? Bergerak di bisnis apakah Anda? Bisnis apa yang Anda butuhkan untuk masuk ke dalamnya?


Mungkin ini pertanyaan dari kita semua? Mungkin Anda yang sudah memiliki bisnis, cobalah terapkan ilmu-ilmu dari para pebisnis besar di atas, jika belum Anda bisa mencoba Profitclicking

Profitclicking memang bergerak di bidang periklanan. Anda bisa membeli paket iklan atau sebagai maklar (afiliasi) untuk menjualkan iklan. Dari membeli paket iklan Anda akan mendapatkan 1000 kredit/kunjungan untuk iklan Anda untuk setiap pembelian 1 paket iklan ($10/paket), dan dengan menjualkan, Anda akan mendapatkan 10% dari setiap pembelian di level 1 dan 5% dari setiap pembelian di level 2.

Tetapi di bisnis ini, kita akan diajarkan semangat berbagi. Berbagi kebahagian. Kita akan sukses dengan sendiri, tetapi jauh akan lebih sukses dengan membantu orang lain, yaitu para referral kita. 

Silahkan KLIK DI SINI untuk mendaftar GRATIS, bahkan mendapatkan $10 untuk memulai bisnis Anda sendiri! 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Profit Clicking Lintang - All Rights Reserved
Modifikasi By Tukang Buat Blog
Powered by Blogger